Equity Life Indonesia Adakan Program Literasi Keuangan untuk Pelajar SMK

Kolase smkn 29
30 Maret 2015 – Hari itu menjadi kali pertama Equity Life Indonesia melakukan kunjungan Literasi Keuangan ke SMK-SMK di daerah Jabodetabek. SMKN 29 atau STM Penerbangan yang bertempat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terpilih menjadi sekolah pertama yang dikunjungi oleh tim Literasi Keuangan. Adapun kegiatan Literasi Keuangan ini dilakukan oleh Equity Life Indonesia, karena sebagai perusahaan yang termasuk dalam Lembaga Jasa Keuangan, Equity Life Indonesia memiliki tanggung jawab untuk memberikan literasi kepada masyarakat.

Kegiatan Literasi yang dimulai pukul 9 pagi waktu setempat ini, dihadiri oleh kurang lebih 50 taruna dan taruni dari SMKN 29 yang masih duduk di kelas XI, setelah dibuka oleh pihak sekolah dan perwakilan direksi Equity Life Indonesia yakni Bapak Cyprianus Pranoto. Sepanjang acara berlangsung, para peserta nampak antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Bapak Kastari Sardjono. Dalam presentasinya yang bertema “Rencanakan Masa Depanmu Bersama Equity Life Indonesia” Bapak Kastari Sardjono memberikan pengenalan tentang pentingnya mengatur keuangan, menabung dan berinvestasi. Para peserta yang sebelumnya belum pernah mendapatkan pengetahuan keuangan, menyatakan bahwa materi yang disampaikan dalam sesi ini sangat bermanfaat. Tanpa disangka mereka juga mengajukan beberapa pertanyaan yang cukup mengejutkan seperti bagaimana caranya remaja seusia mereka dapat menghasilkan uang tambahan dan cara mengelolanya. Sesi selanjutnya diisi oleh Ibu Yuliarti yang memberikan motivasi bagaimana anak SMK dapat menjadi orang sukses dengan keterbatasan yang dimiliki..

Ke depannya, kegiatan Literasi Keuangan ini akan terus dilanjutkan sekolah lain, seperti harapan dari taruna-taruni SMKN 29 yang mengusulkan agar sekolah lain juga dapat merasakan manfaat program ini. Semoga kegiatan yang bermanfaat ini dapat terus memotivasi remaja di Indonesia untuk belajar mengatur keuangannya sejak dini sehingga dapat meraih kemapanan di masa depannya.