Jakarta, 17 Oktober 2016 – Equity Life Indonesia bersama dengan Home Credit Indonesia, sebuah perusahaan pembiayaan multiguna yang berasal dari Republik Ceko, menjalin kerjasama melalui Program “AMAN” Angsuran Nyaman Tanpa Beban, untuk mengembangkan jalur distribusi dan kemitraan bisnis. Kerjasama kemitraan strategis tersebut diresmikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang berlangsung di Locanda, Jakarta.
Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Andy Nahil Gultom selaku Chief External Affairs Home Credit Indonesia, Miroslav Hlavac selaku Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia, Bapak Samuel Setiawan selaku Chief Executive Officer Equity Life Indonesia, dan Ibu Tania Chandra selaku Chief Marketing Officer Equity Life Indonesia.
Program Asuransi “AMAN”, memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dengan perluasan perlindungan cacat tetap total serta penggantian cicilan bulanan selama rawat inap di rumah sakit. Program ini lebih unggul karena cakupannya yang luas dan preminya yang lebih terjangkau. Pelanggan bisa dengan mudah membeli barang apapun dengan cara angsuran tanpa rasa khawatir apabila mereka tidak mampu membayar cicilan di saat kejadian tak terduga yang dapat mengguncang kondisi finansial. Program ini pun didukung oleh teknologi yang handal sehingga pelanggan dapat dengan mudah melakukan pengajuan klaim tanpa melalui proses yang rumit.
Terbentuknya kerjasama strategis antara Equity Life Indonesia dan Home Credit Indonesia akan memungkinkan pelanggan untuk menjangkau layanan proteksi dengan mudah. Kemitraan ini memungkinkan pelanggan Home Credit untuk memanfaatkan fasilitas pinjaman dari Home Credit atas pembelian barang, dan bisa sekaligus mendapatkan perlindungan dengan cara yang mudah dan nyaman.
“Kami senang dapat menjalin kerjasama strategis ini. Selain dapat memperluas jaringan distribusi, kerjasama ini memberikan kesempatan bagi kami untuk melayani pelanggan Home Credit Indonesia. Salah satu kekuatan yang kami miliki adalah kami salah satu pemain di Insurance Technology. Seluruh rangkaian produk inovatif di seluruh multi channel yang kami miliki, dapat kami gabungkan juga dengan kekuatan dengan teknologi yang kami miliki sehingga memungkinkan nasabah dapat dengan cepat dan mudah terhubung dengan kami. Akses ini dapat dipergunakan untuk mempercepat pelayanan maupun untuk mengakses informasi polis yang mereka miliki. Inilah salah satu nilai tambah yang kami berikan kepada seluruh nasabah kami.” ujar Samuel Setiawan selaku Chief Executive Officer PT Equity Life Indonesia.
Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan dari Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, “Kami menyambut baik adanya kerjasama ini di tengah persaingan yang ketat di industri untuk terus mengembangkan program terbaru. Kami yakin kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Kami juga berharap, program ini dapat dimaksimalkan dengan baik sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada lebih dari 520.000 pelanggan kami, salah satunya lewat program asuransi perlindungan jiwa ini. Dalam kesempatan ini, Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia menambahkan, Selain menyediakan akses yang mudah melalui program perlindungan yang berharga dan meningkatkan pendapatan non bunga (fee based income), kami percaya dengan adanya kerjasama ini dapat berkontribusi dalam pencapaian visi misi perusahaan yaitu fokus pada kepuasan pelanggan dan membawa mereka kepada produk dan solusi yang berkelas. Selian itu, program ini akan membantu mengelola risiko kredit karena pelanggan kami akan terproteksi saat kejadian tak terduga dalam hidupnya.
Program Asuransi Jiwa Kredit ini tersedia untuk semua pelanggan Home Credit yang membeli produk di gerai-gerai mitra Home Credit dengan maksimum sebelum usia 66 tahun dan akan dikenakan tambahan biaya yang terjangkau. Program Asuransi “AMAN” ini dapat dipilih sesuai dengan jangka waktu pembiayaan 6 hingga 36 bulan.
Equity Life Indonesia bersama Home Credit Indonesia akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat Indonesia dalam memilih dan memanfaatkan produk dan jasa keuangan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan hidupnya dengan menyediakan akses pembiayaan cicilan tanpa membutuhkan kartu kredit serta perlindungan jiwa yang “AMAN”, terjangkau, mudah, sederhana, dan bebas dari rasa khawatir.