Pada tanggal 16 September 2017, Equity Life Indonesia akan berusia 30 tahun. Sebagai kado awal menyambut ulang tahun yang ke-30, Equity Life Indonesia berhasil meraih 9 penghargaan pada ajang Top Agent Awards yang diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Palembang, pada tanggal 8-9 Agustus 2017. Adapun penghargaan yang diraih yaitu :
- Top Agent of the Year 2016 oleh Indriani Sasmita
- Peringkat 1, Top Rookie Agent by Premium oleh Lusi Andisuratno
- Peringkat 1, Top Leader by Premium oleh Tati Supatmo
- Peringkat 2, Top Agent by Premium oleh Indriani Sasmita
- Peringkat 3, Top Leader by Recruitment oleh Tati Supatmo
- Peringkat 3, Top Senior Agent by Production oleh Selly Tanuwidjaja
- Peringkat 5, Top Agent by Group Premium oleh Dimas Yocky Purwahyo
- Peringkat 6, Top Rookie Agent by Policy oleh Lusi Andisuratno
- Peringkat 8, Top Agent by Policy oleh Selly Tanuwidjaja
Dengan diraihnya penghargaan pada TAA AAJI 2017, Equity Life Indonesia mampu membuktikan bahwa agen pemasaran yang dimiliki adalah yang terbaik. Hal tersebut juga didukung dengan kinerja keuangan Equity Life Indonesia yang kuat pada laporan keuangan tahun 2016, dimana tercatat total laba komprehensif sebesar Rp 42.695 miliar. Tingkat solvabilitas Perusahaan (RBC) Equity Life Indonesia pun tercatat sebesar 240.93% dan jauh di atas ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu sebesar 120%.
Presiden Direktur Equity Life Indonesia, Samuel Setiawan mengungkapkan, “Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi perusahaan asuransi lokal di tanah air yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan asuransi. Kualitas layanan, produk-produk, serta tenaga pemasar yang kami miliki pun mampu bersaing dengan kompetitor kami lainnya. Hal ini terbukti dengan diraihnya 9 penghargaan pada ajang Top Agent Awards 2017.”
Mengangkat tema #UntukmuIndonesia di ulang tahun yang ke-30, Equity Life Indonesia menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi menjaga serta melestarikan nilai-nilai dan budaya Indonesia. Karena bagi Equity Life Indonesia, bangga akan budaya bangsa, berarti mau merefleksikannya dalam kehidupan sehari-hari, dan Equity Life Indonesia percaya dengan kebersamaan, kebaikan, kepedulian, dan berbagi kasih kita bisa menjaga kecintaan kita terhadap tanah air.
Sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah senantiasa mendukung keberadaan kami selama 30 tahun di tanah air, Equity Life Indonesia meluncurkan microsite
www.equity.co.id/equity30 . Melalui microsite tersebut, Equity Life Indonesia tak hanya menghadirkan kompetisi foto dan juga kompetisi blog untuk seluruh masyarakat Indonesia, namun
juga memberikan perlindungan diri gratis senilai Rp 30,000,000 selama 30 hari kepada 30.000 masyarakat Indonesia dimana mereka hanya perlu mendaftar dan melengkapi data diri pada
microsite.
Melalui kompetisi foto dengan tema “Goodness of 30”, Equity Life Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengungkapkan salah satu dari 30 makna kebaikan, antara lain seperti
kebersamaan, kejujuran, ataupun kekeluargaan, dengan mengunggah foto pada microsite Equity Life Indonesia dan juga di akun media sosial. Para peserta berkesempatan memenangkan liburan ke Bali bersama 2 orang teman dan juga 3 buah handphone.
Equity Life Indonesia juga mengajak para blogger Indonesia yang inspiratif dan berbakat untuk mengikuti kompetisi blog yang mengusung tema Revolusi Asuransi Jiwa di Indonesia guna menyumbangkan opini, pandangan, ataupun pengalaman mereka terhadap industri asuransi jiwa di Indonesia. Tema tersebut dipilih mengingat hingga saat ini kemajuan dan perkembangan asuransi jiwa di Indonesia tidak lepas dari 5 aspek penting, yaitu saluran distribusi yang digunakan untuk memasarkan produk asuransi, layanan yang diberikan kepada nasabah, pengembangan produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tenaga pemasar asuransi yang handal, serta pengembangan kreativitas sebagai upaya mengantisipasi pergeseran pola perilaku dan kebiasaan konsumen yang dipengaruhi oleh perkembangan zaman, teknologi, dan digital. Tak hanya menyediakan hadiah dengan total Rp 30 juta, Equity Life Indonesia juga akan memberikan perlindungan diri gratis selama 1 tahun senilai Rp 300,000,000 untuk juara I, Rp 150,000,000 untuk juara II, dan Rp 75,000,000 untuk juara III.
“Melihat kembali perjalanan kami selama 30 tahun membuat kami semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan terus memberikan kontribusi bermanfaat bagi komunitas
yang berkembang dan Negara, sesuai dengan nilai bisnis yang kami miliki. Kedepannya kami yakin kami akan terus mengembangkan produk dan layanan yang berkesinambungan untuk membuka akses seluas-luasnya untuk perlindungan jiwa dan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia.” tutup Bapak Samuel Setiawan.